Panorama dan Keindahan Puncak Bogor

Posted by coprals baewest Senin, 29 Oktober 2012 0 komentar
Berkas:Puncak Pass - Indonesia - Wide.jpg 


Puncak  suatu tempat dimna orang bisa merasakan keindahan alam seutuhnya.puncak jg merupakan suatu tempat beristirahat,terutama bagi kebanyakan orang2 jakarta dmna stelah 5 hari bekerja bisa menenangkan pikiran dr tadinya lelah bekerja menjadi tenang,damai dan menjadi lebih pres.
Puncak  merupakan tempat di mana kita bisa melihat keindahan kota bogor terutama pada malam hari.

Pada sore hari juga kita bisa bersantai di sana sambil melihat sunset.




 
Pada malam hari selain melihat kota bogor dari puncak sana, kita juga bisa sekalian mampir di warung2 pinggir jalan sambi menikmati beberapa hidangan makanan,diantaranya jagung bakar.
Sambil kita santai bersama keluarga ataupun yang bawa pasangan.
Kalo kita enggan pulang di sana jug aterdapat banyak vila – vila dari mulai harga paling murah sampai harga yang mahal juga ada.
Di puncak sana juga terdapat mesjid yang limayan cukup terkenal juga,yaitu mesjid At-taun.
Biasanya di mesjid itu lah orang2 pada beristirahat sambil setelah melakukan solat sambil melihat jalan yg berliku dan keindahan kota bogor.


 

Puncak adalah nama sebuah daerah wisata pegunungan yang termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Daerah ini sudah sangat terkenal baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Daerah ini dikenal sebagai tempat peristirahatan penduduk kota Jakarta dan sebagai daerah perkebunan teh yang dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda yang kini merupakan Perkebunan Teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII Gunung Mas. Keindahan daerah ini memukau Presiden Soekarno, sehingga ia membangun sebuah restoran untuk menikmati keindahan alam Puncak, yang kemudian diberi nama Restoran Riung Gunung. Selain itu, terdapat juga tempat-tempat rekreasi dan agrowisata yang indah, antara lain Perkebunan Teh Gunung Mas dan Gantole (Paralayang). Di daerah Puncak juga terdapat berbagai tempat wisata menarik diantaranya Taman Safari, Kebun Bunga, dan terdapat sebuah Masjid yang indah dengan arsitektur yang khas dan sederhana yaitu Masjid Atta'awun. Di daerah ini juga terdapat banyak sekali villa-villa dan hotel yang dimiliki oleh warga sekitar untuk tempat beristirahatnya pengunjung.

 

Kecamatan yang termasuk wilayah Puncak

Puncak adalah wilayah yang luas di sekitar perbatasan Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur. Adapun kecamatan yang termasuk pada wilayah tersebut adalah:
  • Ciawi, terletak di barat wilayah puncak.
  • Megamendung, Bogor
  • Cijeruk, Bogor
  • Cigombong, Bogor
  • Sukaraja, terutama desa Gunung Geulis, Sukaraja, Bogor
  • Cisarua, merupakan daerah yang paling banyak dikunjungi, karena kawasan wisatanya yang banyak seperti Taman Safari.
  • Pacet, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Taman bunga nusantara dan kebun raya cibodas terletak di sini.
  • Sukamakmur, Bogor, terutama bagian selatan kecamatan ini. Salah satu kawasan wisatanya adalah Curug Arca.    
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Panorama dan Keindahan Puncak Bogor
Ditulis oleh coprals baewest
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://comunitiy.blogspot.com/2012/10/panorama-dan-keindahan-puncak-bogor.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Modified by Berita Terkini Original by Bamz | Copyright of world community . Optimisasi SEO kunjungi Tutorial SEO dan Blog.