Pesan Produk Sekarang

Ferguson Puas Dengan Formasi Diamond -world community

Ferguson Puas Dengan Formasi Diamond
Ferguson senang dengan eksperimennya. © AFP

Bola.net - Sir Alex Ferguson yakin bahwa keputusannya untuk tampil dengan formasi diamond di lini tengah akan membawa Manchester United meraih sukses pada musim ini.

Cederanya Ashley Young dan Antonio Valencia membuat Ferguson harus memutar otak guna menemukan ramuan ampuh di lini tengah. Belum lagi menurunnya performa Nani semakin membuat pelatih 70 tahun ini pusing.

Akhirnya manajer United ini pun mencobakan eksperimen miliknya kala bersua Newcastle di ajang Capital One Cup. Formasi diamond pun ia pilih sebagai solusi absennya pemain sayap. Hasilnya positif, United berhasil menang dan lolos ke babak selanjutnya.

Setelah itu, percobaan Ferguson berlanjut di Liga Champions kala bersua FC Cluj. Lagi-lagi kemenangan menjadi hasil dari formasi diamond tersebut.

Terkait formasi tersebut, pria asal Skotlandia ini mengaku bahwa itu benar-benar merupakan sebuah perjudian. Akan tetapi, kini perjudian tersebut memberikan hasil yang positif.

"Kami melakukan perjudian karena Newcastle adalah tim yang baik dalam bola-bola crossing. Akan tetapi sepak bola yang kami mainkan dari gelandang sentral melalui Cleverley, Kagawa, Rooney, dan Carrick benar-benar luar biasa," terang Ferguson.

Melihat hasil tersebut, nampaknya sang pelatih akan terus menggunakan formasi diamond tersebut hingga akhir musim dengan bertumpu kepada Michael Carrick di belakang, Shinji Kagawa dan Tom Cleverley di kiri dan kanan, serta Wayne Rooney sebagai kepala dari diamond tersebut.

Koleksi Produk Lainnya :

 
Copyright © 2014. BukaBaju Template - Design: Gusti Adnyana