Pesan Produk Sekarang

Berita Menarik Seputar Dunia Kedokteran di Seluruh Dunia

dunia kedokteran alat untuk kesehatan,  -world community
DEMI kemajuan ilmu pengetahuan, sejumlah ilmuan di beberapa negara mencoba membuat beberapa terobosan baru di dunia kesehatan. Apa saja?

Berikut kemajuan dalam dunia medis terbaru, serta terobosan yang muncul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi di seluruh dunia, seperti dilansir Reader’s Digest.

Australia: kacamata untuk
mencegah kantuk ketika mengemudi

Juni 2012, sensor ditanamkan di dalam kacamata mengemudi untuk mengukur seberapa sering dan lama kedipan mata ketika tidak mengantuk dan mengantuk.


Ketika pengemudi mengantuk, sensor akan menampilkan tingkat kekantukan di dasbor mobil dan memberikan peringatan jika tingkat kantuk melebihi batas aman. Kacamata ini dirancang untuk pengemudi komersial dan mungkin akan tersedia bagi pengemudi biasa dalam dua tahun ke depan.

Singapura:
“robot kepiting untuk kanker perut

Juni 2012, para peneliti telah mengembangkan robot untuk mengangkat tumor dengan cepat dan tanpa mengakibatkan jaringan parut. Untuk mengangkat kanker perut, biasanya perut dibedah. Namun, hal tersebut tidak perlu dilakukan jika menggunakan robot ini.


Caranya, dengan memasukkan tabung fleksibel dengan kamera ke tempat kanker yang berada di perut melalui mulut. Lalu, robot dengan “kaki kepiting” ini menjepit jaringan kanker dan mengirisnya, dan mengeluarkannya melalui mulut.

Ide robot ini muncul ketika seorang ahli bedah makan kepiting. Operasi kanker perut menggunakan “robot kepiting” sudah dilakukan kepada lima pasien. Satu kali operasi yang biasanya menghabiskan waktu hingga delapan jam dapat dilakukan rata-rata 18 menit dengan menggunakan robot ini.

Kanada:
bom ruang kuman dan kepinding

Juni 2012, para peneliti di kampus Queen’s University berharap dapat mencegah infeksi atau penyebaran penyakit di rumah sakit dengan semprotan “bom ruang” yang menggabungkan ozon dan uap hidrogen peroksida untuk membunuh bakteri dan menyeterilisasi ruang di sekitar dalam waktu satu jam.

Para peneliti yakin, semprotan ini juga menghancurkan virus, jamur, dan kutu busuk. Proses sterilisasi akan menghilangkan bahan kimia dari udara sehingga aman bagi orang di rumah sakit untuk bernapas. Semprotan ini dapat digunakan di tempat tidur kapal pesiar dan hotel yang dipenuhi kepinding

Koleksi Produk Lainnya :

 
Copyright © 2014. BukaBaju Template - Design: Gusti Adnyana